Friday, April 10, 2020

SERVIS LAPTOP TERBAIK DAN TERPERCAYA DI SEMARANG

Kamu sedang mengalami masalah dengan laptop, padahal kamu ingin segera menggunakannya untuk bekerja atau buat tugas? kamu sedang melakukan hal yang tepat karena kamu sedang membuka web jasa servis laptop semarang. karena disini kita akan membantumu dalam segala parmasalahan laptop dari mulai hardware sampai software.

kami adalah jasa servis laptop yang memiliki teknisi profesional dibidang servis laptop, mengapa begitu karna kami hanya fokus pada layanan servis laptop saja untuk kerusakan printer atau pc komputer kami tidakk menerimanya, hal ini dikarenakan sebagai bukti bahwa kami ingin fokus dan profesional dibidang laptop.

Kerusakan Laptop Mempunyai Ratusan Masalah Dari Software Sampai Hardware

Kalau kita perhatikan antara laptop dan PC memanglah sangat lebih praktis laptop, dari mulai bentuk sampai ukurannya, akan tetapi itu bukan berarti laptop lebih mudah perbaikannya, justru sebaliknya perawatan dan perbaikan laptop dibandingkan PC lebih sulit.

Kerusakan laptop bukan karena sering digunakan atau laptop tidak dirawat dengan baik, kerusakan laptop seperti halnya manusia kadang ada manusia yang rajin merawat diri bahkan rajin berolah raga, akan tetapi meninggal di usia yang belum tua. begitu juga kadang laptop sudah dirawat dengan baik bahkan secara fisiknya masih bagus tetapi mati lebih aawal dibandingkan laptop yang pemakaiannya tidak wajar dan fisiknya jelek.

Laptop mempunya dua permasalahan atau dua bagian yang  beroprasi yaitu hardware dan software, masing-masing juga mempunya ratusalan permasalahan. hal inilah yang membuat kita hanya fokus pada kerusakan laptop saja karena kita ingin banar-benar profesional dibidang laptop dan tidak setengah setengah dalam menguasainya

Berbagai Macam Kerusakan Laptop Hardware

Hardware atau dalam bahasa indonesia disebut dengan perangkat keras pada laptop mempunyai bagian yang bermacam macam, memahami kerusakan laptop pada bagian hardwarenya tentunya perlu dikupas satu persatu, untuk detailnya kita sudah membuat artikel yang  sesuai dengan masing-masing komponen tersebut. 

Dalam pembahasan hardware kali ini saya hanya akan membahas perangkat hardware yang sering rusak pada laptop, diantara perangkat laptop yang sering rusak adalah hardisk, sebelum memahami kerusakan hardisk lebih lanjut saya akan menjelaskan apa itu kegunaan hardis dalam laptop, kegunaan hardisk dalam laptop adalah untuk menyimpad data dan windows di dalam laptop, ciri ciri kerusakan hardis diantaranya adalah laptop lelet atau laptop tidak mau masuk windows.

Jika tidak ada hardisk laptop akan tetap hidup akan tetapi layar nyala hitam dan biasanya ada tulisannya penyebab rusaknya hardis biasanya karena piringan cakram pada hardisk sudah banyak goresan sehingga laptop jadi lelet dan bahkan windows tidak terbaca.

Komponen yang sering rusak pada laptop selanjutnya adalah LED atau LCD atau juga layar laptop, kerusakan pada led laptop diantaranya adalah pecah, led putih, led bergaris, hal itu disebabkan karena dalam meletakkan laptop seringkali diatasnya ada beban sehingga laptop tergencet dan lednya rusak, maka untuk perawatannya laptop jangan sampai diatanya ditaruh benda yang berat.

Kerusakan selanjutnya adalah laptop konslet atau mati, damal kerusakan ini biasanya para planggan kita yang awam sering membongkar laptopnya dengan berbagai alasan, ada yang coba-coba sampai hanya ingin memasang keyboard sendiri, hal ini sangat berbagaya karena komponen memiliki komponen yang mudah rusak dari mulai kuncian casing, sambungan fleksibel port sampai icnya pun mudah konslet. maka sangat perlu hati hati dalam membongkarnya. maka jika kamu tidak profesional jangan membongkar laptop sendiri atau pada orang yang baru coba-coba memperbaiki laptop.

Beberapa Penyebab Laptop Rusak Pada Bagian Software

Software dalam bahasa Indonesia adalah perangkat lunak, software dalam laptop juga bermacam macam diantaranya adalah windowsnya, kerusakan pada windows diantaranya adalah laptop tidak bisa booting windows, laptop lelet atau sering  hang.

Kerusakan software adalah termasuk kerusakan ringan yang mudah ditangani, salah satu cara cepat untuk mengatasi kerusakan software dalam laptop adalah dengan cara instal ulang, karena dengan instal ulang windows yang lama akan terhapus sehingga kalau ada virus atau malware dan scrip yang terhapus bisa adalagi dengan adanya windows baru. Akan tetapi jangan sekali kali mencoba instal windows sendiri jika tidak benar benar ahli karena akibatnya file penting anda bisa hilang

Sebaiknya Menyerahkan Kerusakan Laptop Pada Ahlinya

No comments:

Post a Comment