Sunday, October 30, 2016

Mengatasi Laptop Tidak Bisa Booting

Laptop Tidak Bisa Booting Windows

Pasti anda bingung jika mengalami laptop anda tidak bisa booting, dalam seminggu kami basscom service laptop semarang terdapat kurang lebih 5 laptop yang masuk untuk diservis dengan keluhan laptop tidak bisa booting windows, hal itulah yang menjadi dasar saya menulis artikel ini, saya sangat berharap tulisan ini bisa bermanfaat sehingga anda tidak perlu repot repot untuk datang ke basscom service laptop semarang untuk service laptop anda yang tidak bisa booting.

Ada beberapa penyebab laptop tidak bisa booting windows, diantaranya adalah wondows pada laptop anda rusak, ada komponen laptop anda yang mengalami short atau konslet seperti batre anda, dvd, keyboard, dan juga penyebab yang palling sering adalah mainboard anda trobel atau rusak, selain itu bisa juga hardis laptop anda juga rusak atau bad sekrot parah.

Adapun untuk megatasi dan mengetahui kira-kira apa penyebabnya adalah sebagai berikut, cara pertama biasanya saya copot batre atau keyboardnya,, jika hanya dengan cara itu laptop menjadi normal maka penyebabnya memang karena keyboard atau batre anda rusak akan tetapi jika masih saja laptop anda tidak bisa booting maka ada penyebab lain, cara kedua adalah dengan cara menginstal ulang windows laptop anda maka pastinya jika setelah diinstal laptop anda kembali normal makan benar yang rusak adalah windows anda akan tetapi jika masih saja tidak bisa booting maka ada penyebab lain. 

Pada proses instal jika dalam perjalanan atau proses instal windows selalu gagal maka kemungkinan yang rusak adalah hardisnya, anda perlu mencopot hardis tersebut lalu cobalah instal di laptop lain, jika anda menginstal hardis tersebut di laptop lain dan lancar maka yang rusak bukanlah hardisnya dan begitu juga sebaliknya.

Jika memang hardis anda normal maka sudah pasti penyebab tidak bisa booting laptop anda adalah karena mainboardnya rusak, jika sudah begini anda perlu membawanya ke tukang service, kecuali anda sendiri bisa menservice laptop, namun jangan coba coba sembarangan menservice mainboard karena bisa jadi kerusakan pada laptop anda akan tambah parah. 

sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat dunia dan aherat, jika anda butuh bantuan kita terkait dengan service laptop atau jual beli laptop bekas wilayah semarang maka anda bisa menghubungi 085 786 965 040 maka kami siap membantu anda. selamat beraktifitas dan jangan lupa bahagia

No comments:

Post a Comment