Wednesday, November 16, 2016

DAMPAK KERUSAKAN KEYBOARD PADA KINERJA LAPTOP

Efek Yang Ditimbulkan Karena Rusaknya Keyboard

Salam sejahtera bagi kita semua, bersyukur sekali Basscom servis laptop semarang dan basscom jual beli laptop semarang masih diberikan waktu yang sangat indah ini oleh Tuhan sehingga basscom masih terus bisa berbagi ilmu seputar kerusakan laptop atau notebook, kali ini basscom akan memberikan wawasan tentang apa sih dampak dampak negatif yang akan timbul jika keyboard anda rusak?

Akan tetapi sebelum itu saya akan mengingatkan kepada anda jika anda ingin servis laptop di daerah semarang atau menjual laptop bekas, jual laptop seken, jual laptop rusak maka anda bisa menghubungi no 085 786 965 040 maka kami akan melayani anda dengan semangat.

Kembali ke pambahasan utama terkait dengan apa dampak yang akan terjadi pada laptop atau notebook anda jika laptop atau notebook anda mengalami kerusakan keyboard atau bisa juga ciri-ciri kerusakan keyboard laptop. dampak yang timbul jika keyboard anda rusak di antaranya adalah :
  1. Timbul bunyi tuuuut tuuut tuuuu tuuut ketika anda baru menyalakan laptop atau notebook, bunyi itu akan hilang jika anda menekan-nekan semuak keyboard dengan tidak beraturan atau tekan tekan sesuai keinginan anda dengan begitu bunyi tersebut akan hilang dan laptop anda akan booting ke windows anda.
  2. laptop tidak bisa booting atau layar akan terus menghitam dan hanya akan terlihat perintah fn f2 dan tidak mau berjalan, solusinya silahkan lakukan tekan tekan diseluruh keyboard seperti di atas maka laptop anda akan bisa boting ke windows.
  3. Kursor gerak-gerak sendiri dan kursor loncat loncat sendiri, jika anda belum yakin dampak kursor anda loncat loncat sendiri dan cenderung hang, maka silahkan copot fleksibel keyboard anda pada laptop anda makan kursor anda akan normal kembali. akan tetapi ada penyebab lain yang menyebabkan kursor loncat-loncat sendiri, yaitu tegangan adaptor anda tidak sesuai dengan laptop anda, biasanya itu terjadi pada notebook acer, kl dikarenakan karena adaptor silahkan ganti adaptor anda atau cabut saja adaptor anda maka kursor anda tidak akan loncat-loncat lagi
  4. Laptop sering hang atau laptop sering ngelag, jika anda mendapati lapto anda sering ngelag copot saja keyboardnya dan hidupkan tanpa keyboard maka jika ngelag atau hang sudah tidak terjadi maka itu memang di sebabkan karena keyboard, akan tetapi jika masih hang atau ngelah maka silahkan cek kesehatan hardis anda dengan aplikasi hardisk sentinel, biasanya hardisnya kesehatan dan performanya sudah berkurang atau banyaknya bedsektor pada hardis anda menyebabkan laptop hang.
  5. Huruf sering jalan sendiri dan tidak bisa di hentikan, atau simbol dan angka juga jjalan sendiri, tentunya akan sangat mengganggu jika saat kita sedang ngetik akan tetapi hurufnya jalan sendiri bukan, solusinya copot saja keyboardnya maka hal itu akan selese permasalahan itu.
Demikian tulisan saya terkait dampak rusaknya keyboard pada laptop jika anda punya keluhan lain atau butuh bantuan atau juga mau seervice laptop atau service mainboard laptop atau juga mau jual laptop bekas, jual laptop rusak, jual laptop normal, maka anda bisa langsung menghubungi 085 786 965 040. semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda dan jangan lupa bahagia kawan

No comments:

Post a Comment