Thursday, November 24, 2016

CARA MEMPERBAIKI LAYAR LAPTOP YANG BERGARIS

Apakah Layar LCD Laptop Bisa Diperbaiki?

Sebagi seorang teknisi laptop banyak sekali para pelanggan yang datang dengan keluhan led atau layar laptopnya bergaris, beberapa diantara mereka mengira bahwa lcd laptop bisa diperbaiki, kadang ada yang sok tau kalau lampu lcdnya yang mati, ada juga yang sok ngerti kl itu fleksibelnya yang rusak. Saya anggap itu sangat wajar para konsumen mengira seperti itu karena kalo dilogika memang bisa juga seperti itu. Memang sebenarnya layar atau lcd laptop itu bisa diperbaiki, akan tetapi sangat minim para teknisi laptop yang mau memperbaikinya, karena dari pengalaman mereka jika lcd atau layar yang bergaris diperbaiki beberapa hari kemudian biasanya garis itu akan muncul lagi.

Ada juga yang berpikiran daripada waktu mereka digunakan untuk memperbaiki LCD lebih baik tenaga dan waktunya digunakan untuk service mainboard laptop, toh uang yang didapat lebihbanyak service mainboard, selain itu lcd sangat mudah didapatkan di dealer dealer spare part laptop jikalau ada yang lebih mudah kenapa memilih hal yang sulit?

Saya membaca beberapa artikel yang memberi tahu cara memperbaiki layar laptop dengan sofware, hal itu tentunya tidak akan membantu karena kerusakan layar laptop bukanlah kerusakan yang diseebabkan karena software akan tetapi disebabkan karena hardware, kerusakan hardware tidak bisa diperbaiki dengan software apapun dan dengan aplikasi apapun, jika meminimalisir itu sangat masuk akal, jika masih tidak percaya silahkan dibuktikan ya sobat laptop.

Satu satunya cara untuk memperbaiki layar laptop yang bergaris, layar laptop yang pecah, layar laptop dead pixel adalah dengan cara mengganti lcdnya, entah itu diganti dengan kondisi baru atau kondisi bekas namun normal itu tidak masalah yang jelas cara hemat dan mudahnya adalah mengganti lcdnya, jika anda cari cara untuk memperbaikinya itu hanya membuang waaktu anda saja. lebih baik digunakan untuk yang bermanfaat saja.

Demikian artikel dari saya semoga membantu anda dalamm permasalahan laptop anda, kami juga melayani service laptop dan juga melayani jual beli laptop bekas, jual beli laptop rusak juga bisa kami bantu, atau anda ingin konsultasi bisa tulis di komentar akan tetapi jika pertanyaan anda ingin dijawab dengan cepat bisa menghubungi kontak sms atau watshap. sekian terimakasih pesan saya jangan buang buang waktu

No comments:

Post a Comment