Wednesday, November 30, 2016

CARA MENGATASI WIFI YANG TIDAK BISA TERHUBUNG DENGAN INTERNET

Cara Mengatasi Wifi Tidak Bisa Terhubung Dengan Internet


Secara umum ketika wifi laptop tidak bisa terhubung dengan internet itu ada beberapa penyebab, icon wifi yang terletak di pojok bawah layar pun terlihat berbeda beda, jika icon wivi berbentuk kotak dan silang merah berarti trobel disebabkan dua kemungkinan, yaitu trobel atau tidak bisa menangkap sinyal dikarenakan driver belum terpasang dan juga bisa dikarenakan karena cips wifi mengalami kerusakan, solusi dari masalah tersebut adalah silahkan cek di divice manager caranya adalah klik pada menu star klik kanan pada menu computer lalu klik propertis dan pilih device manager, lihat apakah network adapter wifi sudah terinstal atau belu.

Jika belum maka silahkan download driver wifi sesuai dengan merk dan type laptop anda, akan tetapi jika sudah terinstal namun wifi tidak bisa terhubung dengan internet maka bongkarlah laptop tersebut dan coba ganti cipsnya dengan cips wifi laptop lain dengan merk dan type yang sama, anda bisa meminjam laptop teman yang sama dengan laptop anda.

Penyebab yang kedua adalah ketika icon wifi sudah berbentuk sinyal namun masih silang, jika begitu maka itu disebabkan karena anda tidak mendapatkan sinyal atau disekitar anda tidak ada sinyal wifi yang tertangkap karena jika ada sinyal wifi maka icon tangga wifi akan ada tanda bintang berwarna kuning ke emasa. Ada banyak persoalan lain terkait dengan wifi seperti wifi ada tanda "!" serunya hal itu juga bisa terjadi karena beberapa kemungkinan, akan tetapi artikel mengenai wifi ada tanda serunya akan saya tulis pada kesempatan lain lengkap dengan penjelasannya.

Cara jika wifi tidak bisa mendeteksi sinyal adalah dengan cara membeli wifi portabel, cara ini adalah cara yang paling terahir jika wifi tidak bisa meskipun dengan berbagai cara, untuk kisaran harga wifi eksternal adalah 70 sampai 100 ribu, tinggal anda pilih yang model seperti apa, ada yang kecil ada juga yang ada antenanya.

Demikian artikel saya pada pagi ini semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan dan saya sangat senang sekali bisa berbagi dengan anda, namun jika ada yang ingin ditanyakan silahkan bisa menghubungi kontak kami, atau jika mau service laptop atau jual beli laptop bekas semarang anda bisa menghubungi kami, jual beli notebook dan jual beli laptop rusak juga kami siap membantu anda. Semangat jangan lupa jaga kesehatan.

No comments:

Post a Comment