Tuesday, November 29, 2016

CARA MEMPERBAIKI HARDIS YANG MINTA DIFORMAT

Cara Memperbaiki Hardis Yang Minta Diformat


Bingung sekali jika data penting yang kita simpan di hardis ternyata tidak buka dan hardis minta diformat, setiap di klik partisinya hardis selalu tidak bisa dibuka dan cenderung minta di format, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa cara menyelesaikan masalah hardis minta di format. dalam tulisan ini saya tidak akan memberikan cara memperbaiki hardis yang minta diformat karena kemanapun anda mencari teknisi tidak akan ada yang bisa memperbaikinya, akan tetapi saya akan memberikan cara mengambil file di dalamnya.

Sebelum pembahasan cara pengambilan datanya sayaakan berikan alasan mengapa hardis sulit di perbaiki, hardis tidak bisa diperbaiki karena hardis sangat sensitif pada guncangan dan kotor, jika kita membongkar di tempat asal asalan hardis tersebut maka akan semakin parah karena cakram yang ada di dalam hardis memang dirancang harus selalu bersih jika sekali dia kena debu atau goresan maka dipastikan hardis tersebut akan bedsektor.

Jika anda mengalami permasalahan hardis minta di format dan data anda yang ada didalamnya sangat penting, maka anda harus melakukan hal-hal berikut:
1. Jangan diformat, karena ketika anda memformatnya maka data anda yang ada di dalamnya akan hilang, dan ketika sudah anda format pun hardis anda belum tentu bisa digunakan, atau mungkin akan bisa digunakan tapi beberapa waktu hardis anda akan meminta diformat kembali
2. Jangan dibongkar, karena ketika anda membongkarnya itu hanya akan membuang waktu saja selain itu ketika anda bongkar hardis dipastikan sudah tidak bisa dipakai lagi.

Adapun untuk mengambil datanya anda hanya bisa menggunakan aplikasi, karena tidak alat yang bisa mengambilnya atau kalo ada mungkin saya akan membelinya. Aplikasi yang digunakan untuk mengambil ada banyak sekali diantaranya adalah aplikasi bernama easeus data recovery untuk mendownloadnya silahkan klik disini. jika anda sudah mendownload atau membelinya ikuti langkah langkah pada situs tersebut, maka anda akan mendapatkan file anda kembali

Jika anda sudah mendapatkan data kembali maka silahkan di format, jika setelah diformat hardis tersebut masih bisa digunakan maka jangan sekali kali menyimpan file penting di dalam hardis tersebut karena hardis tersebut sudah tidak normal. demikian artikel dari saya jika anda masih kurang jelas bisa menghubungi kami, atau jika anda membutuhkan servis laptop atau jual beli laptop bekas, jual beli laptop rusak bisa menghubungi kami juga. untuk pertanyaan juga dipersilahkan.

No comments:

Post a Comment