Monday, December 5, 2016

CARA MENGATASI LAYAR LAPTOP YANG BLANK PUTIH

Cara Mengatasi Layar Laptop Putih

Banyak diantara kerusakan atau trobel pada lcd laptop atau notebook adalah layar putih, atau pergerakan kursor pada lcd sangat lambat, jika laptop anda mengalami trobel seperti ini bagaimanakan cara mengatasinya? sebenarnya apa yang rusak? apa penyebabnya? Berapa Biaya yang dibutuhkan? dan berapa lama proses pengerjaanya?

Pertanyaan itu akan kami jawab melalui artikel ini, cara mengatasi layar laptop blank putih adalah dengan mengganti lcdnya dengan lcd yang baru atau seken tapi yang masih normal karena ketika lcd blank putih kerusakan terjadi pada lcdnya, sendangkan selama ini jasa perbaikan lcd rata-rata adalah dengan cara menggantinya, penyebab dari lcd blank putih bermacam macam diantaranya biasanya karena laptop tertindih sehingga lcd tertekan dan berefek pada cacat pada hardis, selain itu penyebab lain diantaranya adalah karena komponen pada lcd sudah saatnya rusak.

Ada penyebab lain dari laptop blank putih, penyebab itu terjadi bukan dikarenakan lcd akan tetapi karena kerusakan mainboard tepatnya karena vga pada laptop tersebut lemah, itu biasanya sering terjadi pada laptop yang berprosesor amd, laptop berprosesor amd memang sering rusak, karena biasanya laptop tersebut digunakan oleh orang yang suka game dan desain grafis, laptop berprosesor amd biasanya vga cenderung gampang menjadi panas karena vga tersebut bekerja secara maksimal.

Jika laptop anda blank karena LCDnya biaya yang dibutuhkan untuk perbaikan atau penggantian layar laptop blank putih adalah tergantung ukuran lcdnya, karena setiap lcd berbeda-beda, akan tetapi untuk harga barunya rata rata berkisar diatas Rp.500.000 sedangkan untuk harga seken rata-rata di bawah Rp.500.000, sedeangkan untuk proses pengerjaanya jika hanya menggantinya membutuhkan waktu 15 menit dan bisa jadi kalo di basscom komputer memakan waktu 24 jam karena banyaknya laptop yang kami kerjakan

Demikian adalah cara mengatasi layar laptop blank putih, jika anda masih ada pertanyaan silahkan bisa menghubungi nomor kami atau jika anda ingin menggunakan jasa service laptop semarang atau jual beli laptop bekas, jual beli laptop rusak kami sangat siap membantu. konsultasi via watshap atau bbm gratis. happy day dan senang bisa membantu

No comments:

Post a Comment