Tuesday, August 8, 2017

Memahami Servis Laptop kerusakan Mainboard

Servis Laptop Kerusakan Mainboard

Sama dengan barang elektronik lain, semua kompunen elektronik pasti memiliki bagian board atau dalam laptop di sebut mainboard atau juga motherboard, ada beberapa ciri ciri yang bisa kita pahami dengan beberapa hal diantaranya adalah: perkiraan mainboard laptop anda rusak jika layar sama sekali tidak hidup, perkiraan laptop anda mainboardnya rusak jika laptop anda jika di carger indikator cargernya tidak nyala, atau bisa jadi mati total, mati total dikarenakan mainboard laptop anda rusak.

Dalam melakukan servis mainboard laptop yang anda perlukan adalah sekema laptop, yaitu disesuaikan dengan merek dan type laptopny, karena berbeda type dan merek maka berbeda juga sekema. adapun skema laptop bisa anda cari di "dunia maya". langkah berikutnya adalah anda harus memahami skema mainboard tersebut, untuk memahami skema anda bisa belajar di "dunia maya"

Dengan skema tersebut anda bisa mengetahui komponen mana saja pada mainboard anda yang rusak, tentunya untuk memperbaiki dan mengerjakannya anda perlu alat bantu dasar, alat bantu dasar yang saya maksud adalah alat bantu atau alat bantu servis laptop yang paling standar yaitu diantaranya adalah tester, tester anda bisa menggunakan yang digital atau yang analog tergantung berapa isi kantong anda dan kenyamanan anda menggunakan analog atau digital.

Alat servis laptop dasar selanjutnya adalah blower atau solder uap, kenapa harus blower? kenapa tidak solder? karena yang sanggup mencopot  komponen adalah blower, solder tidak akan mampu mengambil atau mencopot board laptop anda, lalu berikutnya adalah flug, flug dihunakan untuk membantu mencopot aatau mempermudah mengambil part atau ic yang ada pada mainboard anda.

deminikan adalah beberapa gambaran servis laptop secara sederhana, jika anda kurang memahami anda bisa tanyakan langsung ke basscom service laptop semarang untuk menanyakan, atau jika anda tidak mau repot anda bisa langsung servis laptop di tempat kita

No comments:

Post a Comment