Tuesday, January 22, 2019

CARA MENGATASI LAPTOP YANG WIFINYA LEMAH

Mengtasi Laptop Yang Wifiny Lemah

Assalamualaikum Wr.Wb, salam sejah tera bagi para pembaca yang budiman, terimakasih sudah mampir untuk membaca tulisan kami, pada artikel kali ini saya akan memberikan penjelasan mengenai wifi yang sinyalnya lemah atau bisa dibilang sinyal wifi tidak bisa full. saya menulis dan  jawaban ini berdasarkan pengalaman saya pada saat melakukan servis laptop atau servis notebook yang mungkin jika kamu mempunyai pengalaman seperti ini kamu bisa mencobanya di rumah.

Sinyal wifi yang lemah biasanya di sebabkan oleh beberap masalah diantaranya yang paling sering adalah laptop kamu hanya mempunyai satu antena wifi, jika kamu baru saja melakukan instal ulang laptop atau notebook kamu lalu setelah instal ulang sinyal wifi laptop kamu menjadi lemah padahl sebelumnya wifi kamu sinyalnya full atau normal normal saja maka ada kemungkinan laptop kamu hanya mempunyai satu antena wifi

Pada pengalaman kita menemukan wifi yang lemah paling sering adalah laptop atau notebook yang merekna HP, untuk laptop merek lain kita jarang sekali menemukan laptop setelah instal ulang wifinya menjadi lemah, untuk laptop yang keluaran dibawah tahun 2013 memang mempunyai 2antena wifi, tapi kebanyakan kita menemukan untuk laptop yang diproduksi tahun 2013 ke atas beberapa type hanya mempunyai 1 antena wifi.

yang menjadi peertanyaan adalah kenapa laptop yang mempunyai satu sinyal wifi sangat sering lemah sinyalnya ketika habis diinstal ulang? prediksi kita adalah karena drifer wifi tidak masuk pada lubang antena yang ada antenanya, karena pada wifi card ada dua antena yang sebenarnya jika ingin maksimal kedua lubang antena tersebut harus ada antenanya semua.

Bagaimana mengatasinya? adapun cara mengatasinya sangat mudah yaitu cukum mempindahkan antena wifi dari pubng satu ke lubang yang satunya maka wifi akan menjadi normal, anda bisa mencoba nya sendiri untuk laptop Hp dipastikan akan berhasil. akan tetapi hati hati pada proses membongkr laptop, karena jika anda tidak pernah bisa jadi laptop anda akan tidak tambah rusak.

No comments:

Post a Comment