Monday, February 25, 2019

Megambil Data Pada Hardis Yang Rusak

Mempunyai data penting yang berada pada hardis rusak memang membuat kita pusing, bgaimana tidak jika memang satu satunya tempat menyimpan data penting berda pada hardis yang rusak tersebut, tentunya segala cara akan kita lakukan, bahkan jika harus mengeluarkan uang banyakpun rasanya tidak masalah yang penting data penting file yang kita miliki bisa kembali. yang jadi pertanyaan adalah: Apakah data yang berada di hardis rusak bisa diambil? jika memang bisa bagai mana caranya? atau dimana tempatnya?

Dalam tulisan ini saya akan memberikan beberapa pemahaman mengenai hardis rusak, hardis rusak yang bisa diambil datanya dan hardis rusak yang tidak bisa di ambil datanya. dalam menyikapi hardis rusak yang didalamya terdapat data-data kamu yang sangat penting yang perlu disiapkan adalah mental dan solusi solusi bagaimana jika data kamu benar-benar tidak bisa diambil, karena memang pada dasarnya file di hardis yang rusak memang tidak bisa diambil.

Hardis rusak yang datanya tidak bisa diambil mempunyai ciri ciri sebagai berikut yaitu hardis tidak ada getaran apapun, tidak adanya getaran terjadi dikarenanakan piringan yang ada dalam hardis tidak dapat berputar, jika hardis tersebut memang sudah tidak dapat berputar maka file di dalamnya tidak dapat diambil. ciri selanjutnya adalah hardis ketika dihidupkan berbunci cetik cetik pada saat dinyalakan, bunyi tersebut terjadi karena komponen pembaca piringan berusaha membaca piringan cakram namun tidak bisa. jika hardis anda mengalami kendala tersebut maka sangat sulit sekali untuk mengambil datanya.

Ada hal yang memungkinkan untuk mengambil datanya, akan tetapi diperlukan alat pembaca lain dimana piringan pada hardis anda dipindahkan kedalam alat pembaca tersebut, akan tetapi yang jadi pertanyaan adalah apakah sampai sekarang masih ada alat pembaca cakram hardis, jika mungkin ada maka akan sangat membantu sekali.

File pada hardis yang rusak masih memungkinkan untuk dibaca melalui aplikasi jika kondisi hardis masih terdeteksi partisinya akan tetapi ketika kita klik loding lama sampai ahirnya partisi tersebut tetap tidak bisa dibuka, atau partisi kelihatan akan tetapi pada saat partisi di klik malah muncul bahwa hardis tersebut minta diformat. berdasarkan pengalama kami selama ini kondisi hardis tersebut masih bisa diselamatkan dengan menggunakan aplikasi recovery hardis, adapun aplikasi tersebut ada banyak sekali, ada yang berbayar dan juga gratis untuk aplikasinya bisa anda cari pada situs situs penyedia, untuk kenyamanan bisa memilih aplikasi yang berbayar.

Perlu diketahui juga tidak semua hardis rusak yang masih terdeteksi partisinya bisa diambil datanya, ada juga yang tidak bisa diambil, solusi yang kita ambil jika sudah tidak bisa diambil hanyala menyiapkan mental untuk membuat ulang data yang hilang. terimakasih

No comments:

Post a Comment