Sunday, March 10, 2019

CARA MEMPERBAIKI KEYBOARD LAPTOP


Mengatasi Keyboard Laptop Yang Rusak
Keyboard merupakan salah satu komponen yang penting bagi laptop, tanpa keyboard laptop tidak bias digunakan untuk beraktifitas, dalam tulisan ini saya akan membahas beberapa poin yaitu ciri ciri keyboard laptop yang mengalami kerusakan, penyebab keyboard laptop rusak, apakah keyboard yang rusak bias diservis? dan poin selanjutnya adalah cara mengatasi keyboard laptop yang rusak.
                Pembahasan mengenai ciri ciri keyboard yang rusak adalah sebagai berikut: ada beberapa ciri keyboard rusak, ciri pertama adalah keyboard tidak berfungsi ketika dipencet, tidak berfungsinya keyboard itu bisa hanya beberapa huruf, bahkan satu huruf saja atau bisa jadi tidak berfungsi semua, ciri selanjutnya adalah tombol keyboard mencet terus tanpa kita pencet, semisal ketika kita mengetik, huruf u selalu mencet dan tidak bisa dihentikan, hal itu bisa terjadi pada symbol atau angka dan lain sebagainya. Ciri selanjutnya adalah laptop berbunyi tiiiiiiiiiit terus ketika baru pertama kali dinyalakan.
                Hal itu terjadi karena ada tombol yang mencet terus, adapaun mengenai penyabab terjadinya kerusakan keyboard karena ada beberapa penyebab diantaranya adalah, keyboard tersiram air, keyboard lembab, dan memang sudah saatnya keyboard rusak, untuk menjaga keyboard tetap awet sebenarnya sangat mudah yaitu dengan cara menjauhkan laptop dari cairan atau menjaga laptop supaya laptop tidak lembab.
                Berdasarkan pengalaman kita di dunia servis laptop kita tidak pernah melakukan servis keyboard, hal itu dikarenakan komponen keyboard terdiri dari karet, besi dan plastic hal litu yang menyebabkan keyboard tidak bisa diservis, selain itu keyboard juga tidak bisa dibersihkan, semisal dibersihkan pun itu tidak menjadikan keyboard rusak  menjadi normal kembali.
                Adapun mengenai cara mengatasi keyboard laptop yang tepat adalah dengan cara diganti, penggantian keyboard tidak bisa diganti tombol tombolnya akan tetapi difanti satu unit keyboard penuh. Adapun untuk harga penggantian keyboard itu bermacam macam, ada yag murah ada juga yang mahal, murah dan mahalnya keyboard itu berdasarkan cara pasang dan juga langkanya jenis keyboard, yang dimaksud cara pasang adalah, jika cara memasang keyboard itu sulit maka keyboard tentunya kita kasih dengan harga yang agak mahal.
                Begitu juga keyboard yang langka dipasaran maka keyboard akan mahal juga, biasanya untuk keyboard yang langka di psaaran adalah keyboard merk apple macebook, sony vaio, hp probook dan dell latitude. Demikian jika ada yang belum jelas anda bisa menghubungi nomo whatsapp kami. Kami menghimbau jika anda ingin mengganti keyboard anda sendiri tanpa di damping ahli mohon untuk hati hati karena kesalahan proses pemasangan bisa berakibat fatal pada laptop kamu, begitu juga ketika anda membeli keyboard dengan harga murah itu berarti kualitas keyboard laptop anda tidak bagus dan begitu juga sebaliknya.

No comments:

Post a Comment