Sunday, March 10, 2019

CARA MEMPERBAIKI LAYAR LAPTOP YANG REDUP


Terimakasih sudah berkenan membaca, semoga kita selalu jadi orang yang beruntung, pada tulisan kali ini saya akan sedikit memaparkan tentang kerusakan laptop yang layarnya redup, dalam pengalaman kita selama melakukan perbaikan laptop beberapa persen permasalahannya adalah pada layer, seperti layer laptop redup, untuk mengetahui layer laptop redup atau tidak adalah dengan cara  menerangi pada bagian laptop ketika tombol laptop sudah dionkan.
                Menerangi yang saya maksud adalah menyenteri dengan senter, bias juga dengan senter handfone atu dengan cara laptop dibawa keluar ruangan dengan cahaya matahari yang terang sehingga pada layer laptop anda kelihatan bahwa laptop sebenarnya nyala pada layer tapi redup. Sebelum menerangi laptop anda bias menlihat pada lampu indicator hardis terlebih dahulu.
                Jika pada indicator hardis anda nyala anda baru menerangi laptop tersebut, akan tetapi jika indicator tidak nyala anda tidak perlu melakukannya karena jika indicator haridis tidak nyala sudah tentu bahwa laptop anda mengalami kerusakan pada mainboardnya. Penjelasan mengenai mengapa layer pada laptop redup adalah sebagai berikut.
                Penyebab layer laptop anda redup bias disebabkan karena beberapa penyebab, penyebab pertama adalah kaarena lcd atau led pada laptop anda memang sudah rusak, atau bias disebut kerusakan ada pada lcd laptop kamu, uentuk megetahui laptop kamu lcdnya atau rusak atau tidak hal yang paling mudah adalah dengan cara mencoba mengganti lcd laptop kamu dengan lcd lain, jika ketika diganti dengan lcd lain laptop kembali normal maka yang rusak adalah lcd laptop kamu.
                Akan tetapi jika laotop kamu ketika diganti lcd lain masih saja tidak nyala maka kerusakan ada pada selain lcd, penyebab selain lcd adalah karena kabel fleksibelnya, tentu cara mengetahui bahwa yang rusak adalah kabel fleksibelnya atau tidak tentunya dengan cara mengganti kabel fleksibel laptop kamu dengan kabel fleksibel lain, akan tetapi kabel fleksibel yang buat kamu mengganti merek dan type harus sama sesuai laptop yang lcdnya redup.
                Jia hal itu sudah kamu lakukan akan tetapi masih saja redup maka yang rusak adalah mainboard laptop kamu, kerusakan pada mainboard seperti itu biasanya terjadi karena cipset laptop kamu yang rusak. Tentunya bias diusahakan dengan cara servis mainboardnya. Diantara ketiga hal tersebut yang paling sering adalah kerusakan lcd, disusul kerusakan mainboard dan yang paling jarang terjadi adalah kerusakan kabel fleksibelnya.
                Demikian sedikit penjelasan tentang cara memperbaiki lcd laptop yang redup semoga bias bermanfaat, untuk pertanyaan bias langsung menghubungi kontak kami atau bias  dantang langsung ke took kami, terimakasih semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment