Tuesday, July 30, 2019

HARGA LAPTOP

Harga Laptop Semarang

Barang elektronik khususnya laptop dan handphone adalah barang yang sering di perbarui model maupun softwarenya, hal itu menyebabkan harga baru bermunculan, harga baru tersebut muncul dare versi murah sampai mahal, pabrikan selalu membuat sesuai dengan kebutuhan kalangan masyarakat tentunya dengan harga laptop yang rendah model dan spesifikasinya standar rendah, untuk harga laptop yang mahal versi atau spesifikasi lapop tersebut tinggi,.

Harga pabrikan laptop juga sengaja membuat laptop yang harganya selangit hal itu tentunya dibarengi dengan spesifikasi yang jauh di atas spek pada umumnya karena harga laptop yang tinggi biasanya digunakan para gammer atau desainer dn juga untuk editing video dan grafik tinggi misalnya untuk merk asus mereka punya asus ROG (republic of gammer) yang diperuntukkan untuk para gammer, sedngkan untuk merk acer mereka membua acer predator tentunya diperuntukkan untuk penggemar laptop acer yang suka ngegame.

Harga laptop di semarang tentunya tidak jauh beda dengan harga laptop di toko toko lain terutama untuk harga barunya, akan tetapi harga laptop bekas biasanya lebih cenderung berbeda beda dari satu kota dan kota lain, itu disebabkan karena untuk harga laptop bekas biasanya mengikuti kondisi laptop yang meliputi tampilan laptop masih mulus atau tidak, masih segel atau sudah pernah servis atau belum, kelengkapan terdiri dari apa saja.

Perbedaan yang jauh biasanya terjdi antara di lokasi kota dan desa, untuk harga laptop di desa biasanya jauh lebih mahal daripada di kota, hal itu terjadi karena beberapa alasan diantaranya adalah orang desa laptop adalah barang yang langka, laptop di anggap barang yang sesikit mewah, di desa pengguna laptop masih sedikit dibandingkan di kota, akses dati kota ke desa membutuhkan biaya sehingga berpengaruh pada harga. 

Sebagai contohnya harga laptop di semarang untuk merk laptop Hp 14 dan asus x453m di semarang pasarannya dibawah harga juta dan paling tinggi dijual 2 juta, kalau di kalangann tingkat kabupaten jepara harganya bisa sampai 2,5jt sampai 2,7 juta. penyebab lain diantaranya terjadi karena penjual laptop bekas disemarang sangat banyak sedangkan penjual laptop di kabupaten Jepara sangat sedikit. artikel ini bersumber pada pengalaman dan pengamatan saya sebagai orang yang sudah bertahun tahun hidup menggeluti dalam bidang penjualan dan servis laptop. terimakasih sudah membaca semoga selalu dimudahkan segala urusan.

No comments:

Post a Comment