Sunday, March 10, 2019

CARA MEMPERBAIKI TOCHPAD LAPTOP YANG TIDAK BERFUNGSI

Mengatasi Tochpad Laptop Yang Rusak

Touchpad adalah salah satu komponen laptop yang pentng untuk memberikan support pada kinerja kita saat kita beraktifitas menggunakan laptop, ketika touchpad laptop rusak maka kita tidak beraktftas dengan bak, bisa saja kita menggunakan keyboard atau mos, akan tetapi jika kita tidak terbiasa maka tentunya kita merasa ribet. Dalam tulisan ini saya akan membahas seputer kerusakan laptop, sekaligus memberikan pemahaman terkait tentang kerusakan touchpad laptop.

Pembahasan yang akan kita sampaikan pada tulisan ini adalah sebagai berikut: ciri ciri kerusakan touchpad laptop, penyebab kerusakan touchpad, bagamana cara mengatas touchpad yang rusak. Ciri ciri kerusakan touchpad laptop ada beberapa hal yaitu touchpad tidak bisa digerakkan untuk menggeser kursor, touchpad gerak gerak sendiri tanpa kita gerakkan, dan touchpad melakuka aktifitas klik sendiri tanpa kita lakukan. 

                Terkait tentang penyebab kerusakan touchpad sebenarnya tidak tentu apa penyebabnya, akan tetapi biasanya touchpad akan menjadi trobel dikarenakan factor pemakaian atau karena factor umur, salain itu touchpad bisa gampang rusak karena tertimpa atau kejatuhan benda yang keras seperti korek kontak dan sebagainya. Ada juga penyebab touchpad tidak bisa berfungsi dikarenakan driver mengalam crash atau tidak cocok, biasanya terjad pada saat instal ulang laptop kemudian selesai instal driver laptop malah tidak berfungsi tochpadnya.

                Untuk touchpad tidak berfungsi dikarenakan penyebab drivernya anda bisa melakukan uninstall driver pada divece manager dan menguninstal touchpad synaptic pada control panel, setelah anda melakukan uninstal anda bisa kembali restart laptop anda, maka touchpad akan kembali normal. Untuk kerusakan touchpad yang dikarenakan hardware ato tochpadnya yang rusak adalah dengan cara menggantinya.

                Hardware touchpad adalah komponen yang tidak diperbarui, maka solusinya adalah dengan mencari kanibalan pada laptop dengan merk dan seri yang sama yang sudah tdak fungs manboardnya, biasanya hal tersebut dalam dunia laptop disebut dengan kanibalan, kanibalan dilakukan bisanya karena mainboard sudah rusak dan tidak bisa diperbaiki. Demikian tulisan kali ini jaika ada pertanyaan terkait touchpad atau terkait kerusakan laptop lain anda bisa menghubungi kami langsung, tentunya kami sangat senang bisa mambantu. Untuk servis laptop semarang, atau servis laptop semarang barat bisa langsung dating ke toko kita.

1 comment: