Thursday, August 6, 2020

NOTEBOOK HP 11-F004TU TOCHPAD TIDAK BISA

 Cara Memperbaiki Tochpad Notebook HP 11-F004TU 

    Tochpad laptop atau notebook adalah komponen yang ketika rusak sangat membuat penggunanya tidak nyaman, karena harus menggunakan perangkat lain seperti mos atau keyboardnya untuk beralih menu, jika kita menggunakan mos maka tentunya akan ribet ketika dibawa kemana mana, jika memakai keyboard tentunya bagi yang tidak terbiasa akan sangat kesulitan dan cenderung lebih awal

    Maka salah satu solusi jika tochpad notebook atau laptop anda mati maka tentunya harus diperbaiki, berdasarkan yang kita alami notebok yang sering bermasalah apda tochpadnya adalah hp 11-f004tu dan acer aspire es1-132 series. akan tetapi pada artikel ini saya lebih fokus membahas perbaikan tochpad NOTEBOOK HP 11-F004TU, sebenarnya rata rata problem tochpad bermasalah itu hampirsama.

 

Langkah-Langkah Memperbaiki Tochpad Notebook  HP 11-F004TU 

     Permasalahannya hanyalah adalah ada dua permasalahan yaitu permasalahan tochpad secara hardware dan permasalahan secara softwre, maka tentunya cara memperbaikinya harus ditemukan pada bagian mana kerusakannya. nah apada artikel ini saya akan mengupas secara singkat bagaimana cara menemukan kerusakan tochpad pada hardware atau pada softwarenya.

    Untuk mencari penyabab apakah tochpad yang rusak pada softwarenya maka tentunya kamu perlu mebuka device managernya kemudian mencari apakah ada driver yang ada tanda serunya (!) jika ada bisa kamu update driver tersebut, akan tetapi pada Notebook HP 11-F004TU yang paling sering adalah driver ionya yang perlu diinstal, maka kamu butuh drivernya, adapun untuk mendapatkan driver ionya kamu bisa mendownloadnya, kamu bisa mendownloadnya pada web resmi hp karena disana sudah disediakan lengkap.

    Jika kamu sudah mendownloadnya maka silahkan di instal, jika setelah instal driver io nya tochpad sudah kembali normal, maka sudah ditemukan permasalahannya adalah softwarenya akan tetapi jika  masih saja tidak bisa maka kemungkinan besar kerusakan pada fisik tochpanya, untuk mengetahuinya kamu perlu ada tochpad lain yang normal kemudian dipasang.

    Akan tetapi mencari tochpad penggantinya atau yang buat mencoba tidaklah mudah maka untuk langkah amannya kamu perlu datang ke tempat servis laptop yang rekomended, slah satu service laptop yang mempunyai reting bagus adalah basscom service laptop semarang barat, sebelum kesana kamu bisa kontak nomor wa nya untuk konsultasi terlebih dahulu.

No comments:

Post a Comment