Tuesday, August 18, 2020

Cara Memperbaiki Laptop Yang Mati Sendiri

Memperbaiki Laptop Yang Mati Sendiri

Mencari Penyebab Laptop Yang Mati Sendiri

    Pada umumnya laptop yang mati sendiri diakibatkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah karena softwarenya (driver rudak atau terhapusm windows rusak) karena hardwarenya (laptop panas, butuh cleaning dan ganti pasta, batre atau carger rusak, keyboard rusak, mainboard rusak). sebelum saya melanjutkan penjelasannya secara detail saya ingin menjelaskan bahwa kerusakan mati yang saya maksud adalah mati tiba2 secara total tidak mati tapi layar hitam.

Memperbaiki Laptop Yang Mati Sendiri Karena Drivernya Rusak Atau Terhapus

    Driver laptop adalah perangkat lunak yang mudah terhapus dengan sendirinya jika driver terhapus maka laptop akan mengalami trobel diantaranya adalah laptop menjadi mati mati ato layar menghitam selain itu bisa menjadikan wiifi tidak bisa menangkap sinyal pancaran wifi dan juga laptop tidak bisa diredupkan atau diterangkanm selain itu laptop juga tidak bisa di sleep pada menu power hanya ada pilihan restart dan shut down. adapun untuk mengatasinya adalah dengan cara di indtal ulang atau dengan mendownload driver pack solution DPS, akan tetapi jika lebih mudahnya cukup di instal ulang saja.

Memperbaiki Laptop Yang Mati Mati Sendiri Karena Laptop Panas

    Laptop mati karena panas adalah gejala yang paling banyak dialamai oleh para planggan kami. setiap mempunyai sensor pendingin yang mana ketika prosesor pana kipas akan berputar, jika prosesor tambah panas maka kipas akan berputar lebih kencang, dan jika prosesor sudah sangat panas maka laptop akan mati sendiri. jika laptop normal sepanas apapun tidak akan mati, akan tetapi jika karena panas laptop menjadi mati itu artinya ada penyebabnya.

    Penyabab yang pertama adalah kipas laptop mati, jika kipas laptop mati maka kamu cukup menggantinya saja, selanjutnya adalah kipas tidak berputar kerena kipas sangat kotor sehingga kamu cukup membersihkannya agat kipas mau berputar kembali, penyebab selanjutnya adalah kipas berputar akan tetapi masih mati, ini biasanya laptop kamu sudah lebih dari 1 tahun tidak pernah dilakukan pembersihan sehingga kotoran yang menggumpal menghambat sirkulasi udara pada jendela kipas.

    Solusinya kamu harus melakukan cleaning dengan memboongkar laptop dan membersihkan area kipas sampai gedsing dan proseso beserta mengganti pastanya maka laptop kamu akan kembali normal

Memperbaiki Laptop Yang Mati Mati Sendiri Karena Keyboard dan Batre atau Cargernya

    Untuk penyebab laptop yang mati mati sendiri dikarenakan keyboardnya itu sering terjadi pada laptop yang seri baru yaitu pada laptop yang tombol powernya berada pada keyboardnya, cirinya biasanya sebelum mati mati sendiri ada bebearapa tombol yang tidak berfungsi atau tombol mencet mencet sendiri, maka kamu perlu mencoba mengganti keyboard baru untuk mengetesnya.

    Sedangkan penyebab batre atau cargernya biasanya biasanya ketika laptop hanya hidup ketika di charger saja, maka kamu perlu menghidupkan laptop kamu tanpa batre, jika kamu menghidupkan laptop kamu tanpa batre dan laptop kamu masih mati mati maka kamu perlu mengganti chargernya dengan charger yang normal, caranya bisa meminjam charger laptop kamu yang ampernya sama dan dimensi portnya sama,

Memperbaiki Laptop Yang Mati Mati Sendiri Karena Mainboardnya yang Rusak

    Jika semua upaya di atas sudah kamu lakukan akan tetapi laptop masih mati mati sendiri maka kerusakan yang sebenarnya disebabkan karna laptop kamu rusak pada mainboardnya, untuk memperbaikannya kamu tidak bisa  memperbaikinya sendiri karena butuh alat khusus, ada kalanya mainboard yang diperbaiki tidak berhasil karena kerusakannya parah atau karena part yang mati tidak ada penggantinya atau tidak ada yang jual.

Solusi Kongkrit Untuk Memperbaiki Laptop Yang Mati Mati Sendiri.

    Permasalahannya adalah bagaimana jika dari poin poin di atas kamu tidak bisa malakukannya sendiri

atau bisa akan tetapi hawatir jika malah dalam prosesnya laptop akan tambah parah dan cenderung tidak bisa dibenahi, maka kamu cukup bisa datang ke basscom servis laptop semarang untuk melakukan pengecekkan sekaligus memperbaikinya. biayanya di sesuaikan dengan peneyebab matinya laptop tersebut apa, jika kamu jauh atau malas untuk datang kamu bisa melakukan pengiriman laptop via gosend atau bagi yang diluar kota  bisa mengirim dengan ekspedisi yang menurutmu aman.

Kamu tidak usah hawatir karena laptop kamu aman ditangan kami dan kami adalah servis laptop paling terpercaya di kota semarang, untuk konsultasi langsung bisa menghubungi nomor wa yang tertera di atas

No comments:

Post a Comment