Wednesday, November 23, 2016

CARA MENGETAHUI LAPTOP RUSAK PADA HARDWER

Cara Mengetahui Laptop Rusak Di Hardware Atau Softwarenya

Salam sejahtera bagi kita semua, atas permintaan para pelanggan basscom service laptop semarang saya dimintai untuk menulis tentang bagaimana cara mengetahui laptop rusak di hardware atau softwarenya, untuk memenuhi permintaan itu maka saya menyempatkan diri untuk menulis artikel ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi teman teman pembaca khususnya bagi teman teman yang sedang belajar memperbaiki laptop.

Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk mengetahui laptop rusak di hardware atau di softwarenya, namun disini saya akan memberikan ciri-ciri yang paling sering terjadi saja, pertama saya akan memberikan ciri laptop rusak pada hardwarenya, untuk kerusakan hardware terutama pada mainboard atau mesin utama yang membuat nyala laptop adalah mati atau layar tidak nyala sama sekali, indikatoradaptor masih nyala akan tetapi layar tidak nyala.

Perlu di teliti lagi apakah indikator hardisnya nyala berkedip atau tidak, kalo indikator hardis nyala silahkan coba dengan monitor, jika di layar monitor nyala maka bisa jadi yang rusak adalah lcdnya, kalo sudah begitu anda perlu mencoba menggantinya. kerusakan hardwer juga bisa juga mati total dan indikator sama sekali tidak ada yang nyala. layar tidak hidup itu hanyalah kerusakan hardwer yang terjadi pada mainboard dan juga lcdnya.

Jika layar hidup tapi nyala hitam itu ada kemungkinan di softwernya atau bisa juga hardisknya yang rusak, untuk mengeceknya silahkan di instal windows lagi, kalo yang rusak hanya softwarenya pasti akan normal kembali, akan tetapi jika banyak kendala dalam proses instal maka kemungkinan besar yang rusak adalah hardisknya.

Dari ciri ciri diatas hanyalah sedikit dari kerusakan software dan hardeare, masih banyak kemungkinan kemungkinan lain, jika anda masih bingung bisa bertanya atau tulis di komentar, atau juka anda membutuhkan jasa service laptop maka kami siap membantu, service notebook wilayah semarang juga bisa. Kami juga melayani jual beli laptop bekas, jual beli laptop rusak, jual beli laptop segala kondisi kita siap melayani.

Terimakasih sudah mampir di blog saya, semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment