Thursday, December 8, 2016

CARA MEMPERBAIKI HARDIS EKSTERNAL YANG TIDAK TERBACA DILAPTOP

Cara Mengatasi Hardis Eksternal Yang Tidak Terdeteksi Di Laptop


Memiliki hardis eksternal tidak terdeteksi di laptop memang sangat tidak menyenangkan, apalagi didalamnya banyak sekali data yang penting maka ketika dalam keadaan seperti ini tentunya dalam hati kita timbul pertanyaan Ape penyebab hardis eksternal tidak terbaca di laptop? Apakah hardis eksternal yang terdeteksi dilaptop bisa diperbaiki? Bagaimana solusi mengatasi hardis eksternal yang tidak bisa terdeteksi?

Pada artikel ini saya akan memberikan jawaban serta penjelasan pada masalah pertanyaan tersebut agar anda tdak merasa binggung. Penyebab hardis eksternal tidak terbaca di laptop bermacam macam, dantaranya adalah hardis eksternal tidak terbaca dilaptop karena kesing beserta kesing dan konektor hardisnya rusak, untuk mengetahui lebih jelas apakah konektor atau kesing hardisnya rusak atau tdak cobalah berusaha membongkar kesingnya dengan hati hati.

Jika kesing sudah terbongkar maka cobalah memasang hardis eksternal anda di kesing lain, dengan begitu anda akan dapat mengetahui apakah memang kesing hardis anda yang rusak atau kesing memang hardisnya yang rusak, kerusakan juga bisa terjadi karena kabel data hardis yang anda miliki, maka anda juga perlu mengganti kabeldatanya, jika anda tidak punya usahakan pnjem di teman atau tetangga anda, atau mungkin pacar bahkan selingkuhan anda hehe. 

Jika usaha tersebut masih tidak membuahkan hasil, anda perlu mengganti board hardis yang anda miliki, untuk penggantian board tentunya anda harus mencari merk dan kapasitas yang sama sesuai hardis yang anda miliki tapi ingat anda harus hati hati ketika membongkar boardnya, jika board sudah diganti akan tetapi masih tidak bisa kerusakan terjadi pada komponen dalam hardis komponen dalam hardis yang biasa rusak adalah piringan, optik dan motor penggeraknya, jika yang rusak sudah pada komponen dalam maka hardis anda tdak bisa di selamatkan, maka dari itu bersabarlah usaha kemanapun akan sangat sulit, jangan mau diberi harapan orang, karena sampai saat ini belum ada mesin yang mampu menyelesaikan masalah tersebut.

Jika sudah begitu berhentilah berusaha dari pada waktu dan pikiran anda habis terbuang lebih baik ada mencari solusi lain yang benar benar menyelesaikan permasalahan yang anda hadapi, kalo asih tidak percaya mau cari tukang servis yang bisa silahkan saja hehe tapi itu hanya akan membuang buang wakt anda.

Demikian permasalahan cara mengatasi hardis yang rusak kali ini semoga artkel ini bermanfaat, jika masih ada yang belum faham bisa ditanyakan di comen, jika anda yang ingin service laptop, jual beli laptop bekas, jual beli laptop rusak anda bisa menghubungi nomor kami.

No comments:

Post a Comment