Sunday, April 23, 2017

SERVIS MOTHERBOARD SEMARANG

Kenapa Servis Motherboard Laptop Kadang Lama?
Dari beberapa pelanggan yang datang ke basscom servis laptop semarang masih belum mengerti bagaimana proses servis Motherboard laptop, mereka mengira servis Motherboard sama dengan penggantian laptop seperti keyboard led hardis dan komponen lain. maka dari itu disini basscom service laptop semarang akan menjelaskan mengapa servis Motherboard laptop tidak bisa diprediksikan cepat atau lambatnya pengerjaan.

Servis Motherboard adalah proseses servis yang paling sulit dibandingkan dengan penggantian spareprt lain, kesulitan itu ketika proses pencarian kerusakan atau trobel yang ada pada Motherboard, karena skema Motherboard sangat luas dan part pada Motherboard juga sangat banyak sekali, proseses pencarian kerusakan itu kadang membutuhkan waktu yang lama kadang juga membutuhkan waktu yang sebentar.

Jika Kerusakan sudah tertemukan maka proseses selanjutnya pada servis kerusakan Motherboard adalah proses penggantian spare part yant sort, mati atau trobel lain, proses penggantian spare partnya memang hanya dibutuhkan waktu beberapa menit, akan tetapi pada proses pencarian spare part untuk menggantinya kita juga butuh waktu lagi karena tidak semua part yang rusak pada Motherboard kita punya.

Jika part pengganti sudah ditemukan maka sudah saatnya part tersebut dipasang pada PCB, proses ini memang tidak lama akan tetapi pada proses ini dibutuhkan kesabaran dan ketelitian karana pada proses ini sangat sering terjadi kegagalan, jika gagal maka akan berefek pada tidak bisa hidupnya laptop atau mati dan sulit sekali dibenahi kembali.

Jika proses penggantian part sudah selesai maka saatnya proses test, proses ters ini laptop akan dihidupkan dengan waktu yang lama untuk memastikan bahwa laptop tidak trobel kembali saat dihidupkan. demikian artikel ini terkait dengan servis Motherboard laptop semoga bermanfaat dan juga berkah, bagi anda yang ingin servis mainboard atau servis laptop kerusakan lain bisa menghubungi basscom, selainn itu kami juga melayani jual beli laptop segala kondisi yaitu jual beli laptop bekas dan normal atau jual beli laptop bekas kondisi rusak.

Para pelanggan kami yang datang biasanya mereka yang sudah dari service center, ketika di service center biasanya pelanggan ditawarkan untuk langsung ganti motherboard akan tetapi pelanggan tidak menyetujui untuk diganti karena rata-rata harga yang ditawarkan jauh diatas harga wajarnya, setalah mereka melakukan pembatalan diservice center lalu mereka datang kelokasi servis kami yang hanya  membutuhkan sedikit biaya dan beberapa waktu saja dan dengan biaya yang sedikit laptop sudah bisa digunakan kembali. terimakasih sudah berkunjung ke web kami semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment