Saturday, March 2, 2019

CARA MEMPERBAIKI ENGSEL LAPTOP YANG JEBROL

Memperbaiki Kerusakan Engsel Laptop

Halo para pembaca semoga kalian selalu beruntung, terimakasih sudah mau mampir kesini, semoga tulisan ini bermanfaat bagi kamu dan saya mendapat pahala hehehe. tulisak kali ini saya akan lebih membahas tentang kerusakan atau probel pada engsel laptop atau problem pada laptop tapi yang secara fisik kelihatan yaitu probel engsel laptop atau pada engsel laptop kamu.

Untuk problem kerusakan engsel kami sebagai seorang teknisi laptop sangat sering menerima keluhan seperti ini, pelanggan kami sering mengira bhwa kerusakan tersebut adalah kerusakan dikarenkan engsel laptop patah, akan tetapi sebenarnya bukanlah engselnya yang patah akan tetapi casing laptop lah yang jebrol, hal itu disebabkan karena beberapa penyebab.

Penyebab pertama adalah engsel pada laptop kamu tidak licin, sehingga menyebabkn casing pada laptop kamu jebrol atau pecah, penyebab kedua adalah dikarenakan pada laptop laptop tertentu ternyata bahan casingnya sangat jelek dan mudah sekali jebrol, biasanya yang paling sering adalah pada laptop merek toshiba sateite c600, toshiba satelite c640, toshiba satelite c840, begitu juga pada laptop lenovo, dan acer one 14. pada merek merek lain mungkin ada yang rusak tapi sangat jarang sekali.

Berdasarkan pada pengalaman kami adalah pada merek dan type tersebut. pembahasan berikutny adalah bagaimana caa mengatasinya? ada beberapa cara untuk mengatasi problem casing anda yang jebrol apada laptop kamu, cara pertama adalah mengganti casangnya full body, alangkah baiknya sebelum anda ganti untuk bagian engsel bisa anda licinkan, untuk melicinkan sangat mudah,, pada bagian engsel ada bagian yang bisa dikendorkan dengan menggunakan kunci atau tang, dengan begitu maka engsel akan lecin.

Akan tetapi masaahnya adalah biasanya kita sullit untuk mendapatkan casing full, karena casing full tidak dijual baru, cara mendapatkannya adalah dengan mencari di toko online, casing yang di jual ditoko online biasanya adalah laptop yang mainboardnya rusak dan kemudian tidak bisa dibenerin maka dijual kanibalan, tapi untuk mendapatkannya memang sangat sulit.

Cara terahir adalah dengan cara memperbaikinya, alat alat dan bahn yang digunak atau yang perlu anda siapkan adalah kapas, lem alteko, obeng dan tang. caranya bongkar terlebih dahulu casing anda, sisihkan mainboardnya, pada bagian dudukan mur yang jebrol kasih sedikit kapas dantempelkan dudukan mur lalu beri alteco, cangan lupa sebelum melakukan ppengeleman untuk melicinkan dahulu engsel aptop anda agar nantinya engsel anda tidak  rusak kembali, anda harus menggunakan lem alteco dan kapas karena lem alteco sangat cepat kering dan apabila dipadukan dengan kapas akan sangat kuat.

Jika anda sangat bingung dan masih tidak bisa lain waktu akan saya buatkan videonya, atau jika anda malas melakukannya anda bisa datang ketoko kami untuk kami kerjakan, untuk biayanya cukup sangat murah, demikian cara memperbaiki engsel laptop yang jebrol semoga bermanfaat bagi para pembaca.

1 comment:

  1. informasinya sangat detail dan penjelasannya sangat mudah dipahami. terima kasih telah sudi berbagi tips berharga ini. salam


    Produsen Boneka
    Produsen Boneka

    ReplyDelete