Tuesday, December 15, 2020

TIPS MEMILIH TEMPAT SERVIS LAPTOP DI SEMARANG

    Laptop adalah barang elektronik yang mempunyai banyak pemasalahan baik permasalahan software maupun hardware, dari dua bagian itu juga masing masing mempunyai banyak permasalhan, artinya dalam menganalisis kerusakan laptop diperlukan banyak sekali pengetahuan, dibutuhkan orang yang sudah berpengalaman lama dan benar benar mengerti untuk melakukan servis laptop yang tentunya tidak hanya coba coba atau sedang belajar.

    Dunia ini banyak orang yang sedang belajar apapun seperti halnya servis dalam segala bidang, yang jadi pertanyaan adalah apakah kamu mau jika laptop kamu diservis oleh orang yang sedang belajar? tentunya tidak, karena barang yang mudah rusak seperti laptop sangat sensitif, bukan tambah baik akan tetapi malah menadi tambah rusak.

    Dalam artikel ini saya akan memberikan beberapa tips memilih tempat servis laptop ala Basscom servis laptop semarang:

Pilih tempat servis laptop yang mayoritas ulasan pada googlenya banyak dan peberian bintangnya bagus

    Maksud dari poin ini adalah dengan melihat ulasan google kita bisa tahu bagaimana penilaian orang terhadap servis laptop tersebut karena rata rata orang yang pernah servis laptop pasti akan memberikan ulasan yang baik pada srvis laptop tersebut, begitu juga sebaliknya jika orang yang pernah mengalami pengalaman buuk tentunya akan memberikan bintang yng sedikit dan review yang jelek.

    Perlu disadari di era digital yang serba online tentunya kita sangat terbantu dengan internet khususnya dalam bidang pencarian tempat di google map, anda bisa meneleksi sebuah bengkel laptop atau bengkel bidang lain yang sesuai kamu butuhkan. artinya kita tiidak perlu repot repot mencari secar manual atau tanya kepada orang disekitar kita.

    Dengan melihat rivew di google map kamu bisa menentukan dimana kamu harus menentukan untuk servis laptop kamu

Minta rekomendasi teman yang pernah servis laptop

    Meminta rekomendasi teman dalam memilih tempat servis laptop adalah salah satu cara yang tepet, kenapa seperti itu karena dengan tanya kepada teman maka kamu akan mendapatkan informasi sesuai pengalaman yang teman kamu telah rasakn, jika teman kamu pernah mengalami pengalaman baik dalam bidang servis laptop maka diakan memberikan rekomendasi akantetapi sebaliknya jika teman kamu mengalami hal yang tidak menyenangkan maka dia kanan memberitahukan kepadamu.
    Penilaian teman terhadap sesuatu memang kadang tidak semua akurat karena siifat manusia itu berbeda beda tentunya meminta saran atau rekomendasi teman lebiih dari satu teman sangat penting agar kamu lebih mantab dalam memilih tempat servis laptop

Pilih tempat seervis laptop yang harganya masuk akal suai dengan kerusakannya

    Dalam jasa apapun pertimbangan harga adalah satu dari beberapa pertimbangan yang dinomorsatukan, antara servis laptop satu dengan yang lain tentunya beda beda dalam memberikan harga, memilih tempat servis laptop tidak harus yang harganya murah, akan tetapi di sesuaikan dengan kualitasnya, semisal harga adaptor, harga adaptor tentunya berbeda beda ada yang murah dn yang mahal, kw tidak apa apa yang menting harganya murah atau mahal tidak apa apa yang pentih original.
    Kalau menurut saya pribadi untuk pemilihan sparepart laptop pilih saya yang original, untuk persoalan harga selisih lebih mahal sedikit tapi kualitasnya bagus daripada muarah tapi kualitasnya tidak bagus. terkait dengan biaya jasa servis itu tergantung pada kerusakan laptop jika kerusakan sampai laptop mati atau blank maka tentunya harganya memnag mahal.
    Pertimbangannya adalah ketika kamu mempunyai laptop mati maka tentunya kamu akan dihadapkan dengan 2 pilihan yaitu antara membeli laptop baru dengan anggaran belanja yang lebih mahal atau memperbaiki laptop kamu dengan biaya yang lebih murah, ketika kamu memilih memperbaiki juga dihadapkan dengan resiko untuk tidak jadi, karena semua laptop yang mati tidak semuanya bisa diperbaiki, akan tetapi jika servis di tempat kita antara yang jadi dan tidak perbandingannya adalah 1 banding dua puluh. maksudnya dari 20 laptop mati yang datang yang 19 bisa hidup dan yang 1 tidak bisa.

Pilih sevis laptop yang memberikan waktu pengerjaan yang masuk akal

    Dalam hal jasa servis laptop pertimbangan waktu juga perlu di nilai, kerusakan laptop mempunya ratusan jenis yaitu kerusakan software maupun hardware kerusakan software biasane lebih mudah dikerjakan dan cepat selesai untuk kerusakan software contohnya pada kerusakan windows kamu hanya butuh instal ulang instal ulang normalnya jika lancar tanpa kendala paling hanya butuh waktu 2 jam an tergantung aplikasi apa saja yang butuh kamu pasang setelah windows dipasang. 
    Terkait dengan kerusakan hardware juga banyak sekali permasalahannya dan tentunya masih dibagi bagi dalam beberapa kategori. kategori pertama adalah kategori penggantian spareparte seperti keyboard, lcd/led/layar laptop, ram, hardisk, batrai, ssd, untuk kreusakan ini laptop hanya butuh menginap dalam hitungan 12 jam hal itu terkait dengan antrian pemasangan karena semua laptop mempunya banyak dan type, masing masing masing type dan merk mempunyai kesulitan yang berbeda beda ada yang mudah ada juga yang sulit dan beresiko, resikonya adalah ketika kita cerobah dalam memsangnya maka laptop bisaja di soketnya patah dan mati,
    Kategori kerusakan hardware yang kedua adalah jika laptop mati atau blank maka tentunya pengerjaan butuh waktu berhari hari bahkan hitungan minggu. untuk kerusakan laptop mati di basscom servis laptop semarang untuk kerusakan laptop mati atau blank estimasinya 1 sampai dua minggu pengerjaan. penjelasannya adalah jika satu minggu kurang laptop sudah jadi maka bisa di ambil dengan hitungan hari, akan tetapi jika satu munggu laptop msih belum jadi maka pelanggan di sarankan untuk menanyakan agar kita maksimalkan di minggu kedua, artinya pada minggu kedua planggan bisa dapat kepastian antara laptopnya jadi atau tidak jadi. dengan begitu planggan tidak perlu lama lama untuk menunggu kepastian.
    Pertanyaanya adalah mengapa perlu waktu 1 sampai 2 minggu? itu karena mainboard laptop yang mati tidak di ganti unit mainboard, akan tetapi mainboard diservis dengan cara dicari kerusakannya dengan membaca sekema, mencari kerusakan pun tidak mudah yaitu ketika hari ini kerusakan tidak ditemukan maka pencarian kerusakan akan di tunda dan akan dan dilanjutkan kerika pikiran sudah fresh kembali. Pikiran tidak bisa dipaksakan karena dengan memaksakan hanya akan meper parah kerudakan laptop dan berakibat lebih fatal dan lebih sulit dikerjakan.

Pilih tempat seervis laptop yang benar benar profesional pada servis laptop

    Maksud dari pembhasan ini adalah kamu harus memilih tempat servis laptop yang benar banar profesional pada bidang laptop. mengapa seperti itu? laptop mempunyai banyak sekali ratusan enis kerusakannya mulai dari software maupun hardware, artinya untuk mempelajari butuh banyak waktu atau waktu yang lama, ketika teknisi tidak fokus pada satu bidang maka tentunya dia tidak benar benar ahli.

    Fokus pada satu bidang ini maksudnya adalah semua orderan di terima,, mulai printer, HP, PC, proyektor dan lain lain di terima asalkan bisa jadi penghasilan hal itu justru akan mengurangi profesionalisme pada pengetahuannya pada bidang laptop. jika anda temui banyak sekali jasa servis laptop yang semuanya dikerjakan, dan sangat sedikit sekali yang benar benar fokus pada bidang laptop.

Pilih tempat servis laptop yang sudah buka sejak lama

    Kenapa harus memilih tempat servis laptop yang sudah buka sejak lama, dikarenakan laptop mempunyai jenis kerusakan yang sangat banyak dibandingkan barang elektrnik lain atau barang otomotif, maka untuk mempelajarinya harus dibutuhkan waktu yang sangat lama, jika tempat servis tersebut sudah buka sejak lama maka kemungkinan 90 persen para teknisi dan ownernya sudah sangat berpengalaman dibdangnya. akan tetapi jika tempat servis tersebut buka baru beberapa tahun maka pengalamannya perlu diragukan, akan tetapi itu tidak semuanya, ada yang sebelumnya pernah bekerja di tempat yang sudah lama dann kemudian buka praktektek dan kios sendiri namun tentunya itu kemungkinannya tetap keciil.


No comments:

Post a Comment